Sunday, August 15, 2010

Me On Action

Beberapa minggu yang lalu. Li mendaptkan project nyata pertama dari Program Profesi WEBMEDIA. Dan alhamdulillah selama pelaksanaannya, tim dari webmedia sempat membuat documentasi yg bakalan menjadi portofolio li. Dan project ini li kerjakan bersama rekan sejawat li yaitu "adam" :)

Berikut atrikel asli yang li kutip dari site resminya.


Senin 9 Agustus 2010, Team Macan Sumatra yang dipimpin Bang Heri bergerak ke Binjai dengan sasaran Pemasangan Wireless dan LAN di PSBG Taman Ilmu SDN 023895 Jl. Diponegoro No. 19. Kec. Binjai Selatan, dan Pemasangan Speedy dan LAN di PSBG Pelita Hati SDN 020263 Jl. Sisingamangaraja No. 19. Kec. Binjai Utara Binjai Utara/Binjai. Tim dipimpin Bang Heri dengan didampingi Diki, Taufan, Yogi dan PESERTA PROGRAM PROFESI 1 TAHUN (Chazali dan Adam). Kedua lokasi project ini diselesaikan dari jam 10.30 hingga 15.30 dan kemudian kembali ke Medan lagi.

Buat Chazali dan Adam merupakan pengalaman pertama mereka langsung terjun ke proyek real, dan mereka pun sangat senang hati mulai dari proses perencanaan, pengkabelan, pengeboran, pembuatan rel kabel hingga instalasi LAN, wireless dan speedy.

Proses belajar dengan metode seperti ini sangat disenangi oleh peserta, karena mereka dengan cepat memahami arti dari teori-teori yang didapat di kelas. Terkadangpun teori belum didapat di kelas tetapi di lapangan sudah dikerjakan. Semoga belajar dan langsung juga terlibat berbagai project menjadikan para peserta lebih matang lagi.

Project di atas merupakan penyelesaian project yang dipercayakan USAID DBE-2 kepada Webmedia.

(EO)

1 comments so far

Ajib zal...
Ada gambar aku jugag, hahaha... :))
Lanjotkan perjoeanganmoe...
Keep posting...

Pembaca yang baik adalah orang yang mau meberikan masukan atas apa yang dibacanya ^_^
EmoticonEmoticon