Monday, August 30, 2010

Install Jaringan Warnet


Sabtu, 28 Agustus 2010 adalah saat yang paling istimewa sekaligus membahagiakan untuk sebagian Siswa Program Profesi 1 Tahun di Webmedia. Pasalnya hari itu adalah hari dimana mereka harus membuktikan kemampuan mereka, dua orang siswa Webmedia hari itu ditugaskan untuk memasang jaringan di sebuah warnet di sekitar Jl. Iskandar Muda  Medan. Pemasangan jaringan kali ini diawasi langsung oleh Bang Edy Herianto.


Selain praktek langsung di dunia kerja mereka juga akan mendapatkan penghasilan dari hasil praktek yang mereka kerjakan, di saat orang-orang seumuran mereka masih meminta kepada orang tua, mereka kini telah membuktikan diri untuk mengurangi ketergantungan meminta-minta kepada orang tua.  Contoh saja salah seorang siswa Webmedia yang bernama Chazali Husni dengan status yang masih Mahasiswa di sebuah Perguruan Tinggi di Medan, berbekal kepercayaan dirinya sekarang dia  telah berani membuktikan skillnya, hal itu terlihat dengan diikut sertakannya dia dalam beberapa project yang ditangani Webmedia, Kami selaku penyelengara sengaja melibatkan siswa-siswi Program Profesi 1  Tahun setiap kali ada project, hal ini dimaksudkan agar siswa-siswi langsung bersentuhan dengan dunia kerja.
Untuk tugas kali ini dikirim Chazali dan Syahputra. Dan pekerjaan dalam waktu 5 jam bisa diselesaikan pemasangan jaringan komputer untuk 21 PC.
Belajar sambil menghasilkan…? Mungkin untuk sebagian orang  ini tidak masuk akal. Tapi ini nyata…!!  ini  bukanlah berita bohong atau janji-janji belaka, jika anda tidak percaya silahkan buktikan sendiri, Mengapa anda menunda-nunda? Saatnya action. Makin ditunda makin anda ketinggalan.
Makin ditunda, impian anda makin tidak tercapai. Saatnya action sekarang juga.  Yakinlah Apapun yang sedang Anda kerjakan dengan sungguh-sungguh hari ini, adalah pembentuk Keberhasilan Anda di Masa Depan, terutama jika Anda Bijak memilih apa yang Anda kerjakan hari ini. COBA DAN PRAKTEKKAN.



2 comments

gan.... beneran y bkalan dapat project klu ikut program profesinya?

Beneran gan..
aq gak bohong deh...
aq aja bru sktr 2 minggu masuk udh dapat project.
y..lumayan lah untuk nambah skill kita..
belajar dari dasar ..next ny jadi expert.. :)
gak nyesel deh lau ikutan..
:)

Pembaca yang baik adalah orang yang mau meberikan masukan atas apa yang dibacanya ^_^
EmoticonEmoticon