Out Of Office Assistant merupakan fitur dari Microsoft Outlook yang mana merupakan fitur pesan balasan yang digunakan untuk mengirimkan pesan secara otomatis jika kita sedang tidak ada di kantor atau tidak ada di tempat. Nah..nantinya pesan “Out Office Assistant” ini dapat kita atur agar aktif pada waktu yang kita iginkan, serta di mulai dan diakhiri nya pesan tersebut.
Sebelum kita memulai men-settingnya, li sedikit ingin memberitahukan bahwasanya fitur “Out Of Office Assistant” ini hanya ada/aktif pada Outlook yang telah terintegrasi dengan exchange server..
Berikut cara singkat setting “Out Of Office Assistant” pada Outlook 2007 :
- Klik Tools, kemudian klik Out Office Assistant
- Selanjutnya kita akan membuat agar pesan dikirim pada waktu yang kita tentukan, beri tanda centang pada “only send during….” dan kemudian tentukan waktunya. Setelah selesai tentukan waktu, baru kamu isi pesannya
Penjelasan :
”only send during..” –> kita gunakan untuk mengirim pesan sesuai waktu yg ditentukan.“Inside my organization” –> pesan tersebut hanya untuk orang dalam organisasi
“Outside my organization” –> pesan tersebut hanya untuk orang luar organisasi
Nah…jika settingannya telah sukses maka akan tampil pop-up pada sudut kanan bawah outlook
Simple kan???
Semoga bermanfaat y….
5 comments
trimakasi info na sobat,,, nice post
salam kenal sobat
@online all articles:Makasih sob...
Sering2 mampir y :D
@djemari:salam kenal juga sob :D
apa yang saya cari, terima kasih
Pembaca yang baik adalah orang yang mau meberikan masukan atas apa yang dibacanya ^_^
EmoticonEmoticon